Ruhut Dinilai Sebagai Anggota Dewan Paling Ngotot - BLOGNYA PAK ALIP MULYONO
Headlines News :
Home » , » Ruhut Dinilai Sebagai Anggota Dewan Paling Ngotot

Ruhut Dinilai Sebagai Anggota Dewan Paling Ngotot

Written By Alip Mulyono on Minggu, 29 September 2013 | 06.36

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peneliti Institut Riset Indonesia (Insis) Mochtar W Oetomo mengatakan,  berdasarkan survei yang dilakukan lembaganya Ruhut Sitompul dinilai sebagai anggota dewan yang paling ngotot dalam menyampaikan pendapat dengan presentase 8,22 persen, diikuti Bambang Soesatyo 3,27 persen, Eva Kusuma Sundari 12,52 persen, Fahri Hamzah 12,52 persen, Sutan Bhatoegana 12,42, Nurul Arifin 12,14 persen, Martin Hutabarat 11,86 persen, Ahmad Yani 1,77 persen, Syarifuddin Suding 1,49 persen.

Menurut Mochtar, kengototan anggota DPR ini cenderung dilihat sebagai hal yang negatif. Sebab karakter masyarakat Indonesia kurang suka dengan orang yang menyampaikan pendapat secara ngotot

"Responden menilai mereka ngotot bukan untuk rakyat. Namun ngotot, keras, apakah dalam  konteks negatif atau positif seperti memperjuangkan keinginan rakyat, tetap saja dinilai pada konotasi negatif," kata Mochtar di Jakarta, Ahad, (29/9).

Eva Kusuma maupun Amien Rais kebanyakan memperjuangkan gagasan positif. "Namun masyarakat tetap tidak suka dengan cara penyampain gagasan yang ngotot," ujar Mochtar.

Gaya komunikasi Priyo Budi Santoso dan  Jokowi, terang Mochtar,  malah lebih disukai oleh masyarakat. Mereka tidak suka ngotot dan lebih sesuai dengan  karakter masyakat Indonesia yang lebih paguyuban.

Priyo, ujar Mochtar, dalam berkomunikasi dinilai santun dan tidak berapi-api. Ini gaya bicara yang disukai masyarakat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BLOGNYA PAK ALIP MULYONO - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Otak Atik by Mas Imam